Monday 17 September 2018

Life: Review Vendor Nikahan di Jogja (Dekor)



Baiklah, sekarang kita menuju ke vendor nomor dua ya, yaitu dekorasi. And yes, a repeated friendly reminder, pernikahan saya ini diselenggarakan tahun 2017 ya :D

Pengalaman saya mencari vendor dekorasi pernikahan sebenarnya ngga terlalu rumit, alhamdulillah waktu itu langsung 80% yakin sama salah satu vendor yang ketemunya lewat instagram. Jadi, alur berpikir saya waktu itu adalah:

1. Venue sudah yakin mau joglo-jogloan (lupa, waktu itu sudah DP di Ndalem Ngabean atau belum), tapi pokoknya udah yakin maunya joglo. Karena itu, dengan memilih venue Joglo yang sudah autentik, harapannya bisa menekan biaya dekorasi. Seperti yang saya tulis di post Review Venue Nikahan, bahwa salah satu alasan saya memilih joglo ya itu.. joglo mau didekor minimalis pun tetap terlihat bagus. Selainnya joglo, yang dekor minimalis juga oke menurut saya adalah kebun/area terbuka.  Kalo di kebun, acara malam, tinggal main di lighting, juga okeee banget. Ngga perlu lah bunga banyak-banyak. Tapi karena konsep awal udah joglo (dan harga venue area terbuka di Jogja cenderung lebih mahal) ya udah, stick to the plan! :D

2. Budget dekorasi yang sudah ditentukan di awal jadi panduan saat mencari vendor dan meneliti price list-nya. Budget saya sekian rupiah, kalau mau melebihi nominal itu, berarti mau ngga mau ada sektor lain yang harus dikorbankan).

3. Nah, sekarang gimana cara mencari vendor dekornya? Saat itu, saya mencari vendor via instagram. Sederhana banget, di kolom search, saya ketikkan: #dekorjogja. Langsung deh, akan muncul portofolio banyak vendor dekorasi di Jogja (dan juga luar Jogja). Sebenarnya masih banyak hashtag lain yang bisa digunakan. Hashtag apa saja? Ini berkembang saja secara organik sih. Saat saya melihat salah satu post yang relevan, lihat juga hashtag apa yang dia pakai. Nah, itu bisa jadi keyword pencarian di kolom search. Bisa juga dengan melihat caption posts dari akun wedding organizers. Biasanya mereka menyebutkan, vendor-vendor mana saja yang mereka pakai. Nanti tinggal lihat portofolio vendor tersebut di instagram dan juga review-review nya via google/blogpost dari orang-orang yang udah pernah pakai vendor tersebut, dan pastinya, tanya price list ke kontak person vendor tersebut.

4. Kalau beruntung, ada vendor yang sudah mempublish price list mereka di instagram post. Kalau sudah begitu, tinggal melihat portofolio mereka saja. Vendor yang kemarin saya pilih juga awal ketertarikan saya karena melihat price list mereka di instagram. Wah, masuk budget banget nih :))) Terus portofolionya not bad.. not bad at all malah. Akhirnya saya kontak untuk tanya-tanya lebih detail. Vendor apakah itu?

Sekar Kusuma Wedding Jogja

Kelebihan dan Kekurangan
 (+)
Value for money nya. Singkatnya, menurut saya harga mereka muraaaahhhhh banget dibandingkan sama hasil dekor mereka. Pokoknya melebihi ekspektasi (banget) dan banyak tamu dan keluarga yang bilang dekornya bagus.. juga lebih banyak lagi yang ngga menyangka harga yang saya bayar. Hahaha.

Kenapa saya bisa bilang murah? Karena saya sudah meminta price list dari puluhan vendor. Kalau di price list kan biasanya vendor ngasih spesifikasi juga, kita akan dapat apa saja. Pelaminan berapa meter, berapa buah pentokan, dll. Dibandingkan dengan vendor-vendor lain, dengan spesifikasi yang kurang lebih sama, Sekar Kusuma charged me almost 50% less.

Ya, memang pastinya ada harga ada rupa. Bisa jadi vendor lain dekornya lebih rapi, atau peralatannya lebih baru, atau dekorasinya lebih heboh dan elegan. Tapi selisih harganya hampir 50% dengan spesifikasi yang mirip-mirip banget. Panjang pelaminan sama, jumlah pentokan sama, dll. Kalau selisih harganya 15% atau 20% gitu, saya masih mikir-mikir lagi. Lha ini hampir 50%.

Sudah murah, dan saat hari H, seperti yang sudah saya ceritakan di atas, hasil dekornya melebihi ekspektasi. I felt like stealing.

(+)
Pengelolanya baik dan professional. Waktu itu saya tektokannya sama Mba Enny dari Sekar Kusuma. Dan hampir seluruh kesepakatan dan diskusi hanya via whatsapp, karena saya kerja di Jakarta kan. Saya cek dekorasi sekitar dua kali, kebetulan memang pas ada keperluan pulang Jogja. Yang pertama di UIN Sunan Kalijaga, yang kedua di Gedung LPP. Yang di UIN, agak ngga pas sebenernya karena konsep dekornya custom dan harga dekornya sampai puluhan juta rupiah. Pelaminannya aja gedeeee banget. Plus tambahan dekor di banyak spot. Singkat kata, berbeda dengan paket yang saya mau. Karena itulah, untuk cek lokasi kedua saya minta dikabarin sama Mba Enny kalau ada yang dekornya sepaket sama saya, ya yang di Gedung LPP itu. Di situ saya merasa puas. Eh, pas hari H, alhamdulillah ternyata lebih bagus :))

Pas semua tektokan udah cocok: layout, model pelaminan, nuansa warna bunga, warna karpet jalan, model pentokan, dll yaudah hampir ngga ada komunikasi lagi sih. Ngecekin ke vendor persiapan sampai mana, juga engga. Tau-tau pas hari H, subuh-subuh dateng ke Ndalem Ngabean siap-siap mau rias, dekorasi udah jadi :D

(-)
Nah, sayangnya Sekar Kusuma ini agak susah dikepoin via internet. Akun instagram mereka kesannya seadanya, dan kalau digoogling ngga ketemu juga review-review/portofolio yang lain. Untuk minta contoh model pelaminan pun waktu itu saya minta langsung ke Mba Enny, karena di instagramnya kurang lengkap. Saya aja dulu merasa kind of lucky bisa nemu mereka di instagram. Soalnya ya itu, agak kurang di-currate kan IG mereka. (IG: sekarkusuma_weddingjogja).

(-)
Untuk tema-tema seperti rustic, saya kurang tau apakah mereka bisa do it as good and has great price just like other themes. Kalau untuk tema yang saya mau (klasik, pelaminan gebyok coklat) itu sudah expert lah ya. Tetapi untuk tema yang lebih "kekinian", saya belum bisa ngasih review. Kembali lagi, karena portofolio di akun instagram/media lain masih terasa kurang banget jadi netijen masih kesulitan menilai :))

Jadi bisa disimpulkan:
Saya merekomendasikan Sekar Kusuma Wedding Jogja untuk dekorasi dengan tema klasik dan untuk kamu yang mencari vendor dekorasi dengan value for money tinggi but still on budget. Kalau bisa diranking, Sekar Kusuma ini masuk top 3, atau bahkan top 2 vendor dengan value for money terbaik yang saya pakai saat nikahan dulu.

 














20 comments :

  1. Halo mba, congrats atas weddingnya. Bolehkah saya meminta price offer sekar kusuma ke vanianitanastiti@gmail.com.
    Terima kasih, semoga jadi kel samara ^^

    ReplyDelete
  2. Saya kirim email ya, mba, maaf baru dibalas setelah berbulan-bulan :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak. Saya juga mau pricelistnya. Nissaputeri@gmail.com. makasih

      Delete
  3. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    ReplyDelete
  4. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    ReplyDelete
  5. Hallo teteh dan akang calon pengantin!

    Pasti lagi pusing cari-cari vendor atau gedung yaaah ???
    wahh gausah pusing lagiii, karena HIS KOLOGDAM BANDUNG akan mempersiapkan pernikahan akang teteh dengan sangat matang. Akang teteh gak usah pusing lagi nyari vendor atau gedung.

    karena kami menyediakan fasilitas venue ballroom yang sangat oke! bisa diliat dibawah ini :

    *FASILITAS*
    – Ballroom full carpet
    – Ceiling 10m
    – Full AC Central
    – Listrik 10.000 watt
    – 150 KVA Genset
    – Masjid untuk akad nikah
    – 2 makeup room
    – Panggung pelaminan 14m
    – Panggung Musik
    – Area parkir luas
    – Free izin keramaian, keamanan, dan kebersihan

    *CATERING 1000 PORSI*
    *DEKORASI*
    *MAKEUP & ATTIRE*
    *PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY*
    *MUSIC ENTERTAINMENT*
    *UPACARA ADAT HARI H*
    *PROFESIONAL MC*
    *WEDDING ORGANIZER*
    *WEDDING CAR*
    *BONUS*

    DAN ADA PROMOOOO BULAN INI!

    * Get Cashback 15jt!

    wiiiihh udah all in kan fasilitas dari kologdam ? mau pricelist ?

    boleeeeh kontak di whatsapp Putri (087722892205)

    ReplyDelete
  6. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    ReplyDelete
  7. Hallo grooms & brides to be, lagi nyari gedung full carpet di kota bandung? gedung HIS balai sartika sekarang udah full capet dan udah nyediain paket pernikahan yg fleksibel bgt, jadi grooms & brides to be tetep bisa bebas milih vendor! oh iya, lagi ada promo PILIH BONUSMU SESUKANYA! cuma di bulan April ini loh. untuk informasi lengkapnya tinggal klik https://bit.ly/2BorLen yaa! intip instagramnya juga di @his_balaisartika

    ReplyDelete
  8. couple ada info terbaru promo untuk wedding di bulan juli,agustus dan oktober His Balai Sartika kasih couple bonus iphone x couple,honeymoon ke maldives 5hr 4malam atau yamaha aerox dan kalo minggu malam weddingnya di bulan apapun dtahun 2019 dapet bonus umroh couple,ke korea atau jepang sampe minggu depan promonya cara dapetin promonya gampang banget kamu tinggal hubungi aja no 087804563524 (Dini)

    ReplyDelete
  9. In this holy month full of blessings...
    HIS Kologdam Grand Ballroom provides a special promo this month to those of you who want to do a wedding! We provide an all in package to facilitate your marriage which will be assisted by a wedding consultant, wedding planner, and wedding organizer. Only by booking a fee of IDR 5,000,000 you will get:
    1. Umrah for couple
    2. THR up to 30 million
    3. Hampers for Eid al-Fitr

    Terms and Conditions apply.
    For more info contact Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  10. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service kak, keuntungan One stop wedding service yang ditawarkan ini antara lain:

    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang Profesional juga mendapatkan Wedding Consultant, yaitu aku yang siap menghandle seluruh persiapan menuju hari-H.
    3. Kualitas Gedung & pilihan Vendor Premium di Kota Bandung.
    4. Sudah Mengcover seluruh kebutuhan teteh mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant
    Untuk pemilihan vendor pun sangat fleksibel karena banyak pilihan vendor yg disediakan :)
    More Info Zulfa 089611648377 (WA)

    ReplyDelete
  11. Halo para calon pengantin! Gimana nih persiapan untuk pernikahannya sudah sampai mana? Bingung harus memulai rencana darimana dan gamau repot? Yuk konsultasikan rencana pernikahanmu di HIS Kologdam Grand Ballroom, Bandung. Disini kamu bisa dibantu oleh Wedding Consultant untuk mewujudkan pernikahan impianmu! Lokasinya yg strategis dan segala fasilitas yang diberikan dari mulai Catering, Dekorasi, Rias Busana, Photography, Entertainment, MC, Wedding Organizer, Wedding Car dan Upacara Adat. Vendor-vendornya pun sudah ternama di Bandung serta banyak juga promo menarik yang akan kamu dapatkan. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  12. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete
  13. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete
  14. Haii Para Calon Pengantin....

    Buat kamu yang masih bingung cari venue karena udah banyak banget venue yang di datangi dan pengen konsep syar’i atau semi Outdoor atau pengen di foodstall nya ada menu beda dari yang lain??Aku punya solusinya, solusinya ada di HIS Graha Elnusa karena kita bisa wujudkan impian kamu bagi yang mau menikah dengan konsep syar’i dan semi outdoor di tambah lagi kita punya Foodstall Millenial (Hong Tang, Sushi Tei, Yoshinoya, Gulu Gulu, Sour Sally, Baskin Robin) yang gak ada di gedung lain, yukkkkk datang ke HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang Kav. 1B – Cilandak, Jakarta Selatan) untuk ngobrol mengenai paketnya, karena paket kita sudah All In yang gak akan bikin kamu pusing dan stress lagi.
    Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu :
    -Gedung (Full Carpet & AC)
    -Catering (Buffet & Foodstall)
    -Photography
    -Entertaiment
    -Rias dan Busana
    -MC + Buku Tamu
    -1 Wedding Planner
    -Team WO 8 Orang
    -Wedding Car Alphard
    *Bonus : Logam Mulia 10gr , Penginapan di RA Premiere Simatupang
    Untuk info lebih lanjut bisa hubungi (DWI) 0857-1837-2283 wedding Public Relation

    ReplyDelete
  15. HALOO CALON PENGANTIN BANDUNG :)

    Untuk akang dan teteh para calon pengantin, lagi cari-cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer KOLOGDAM GRAND BALLROOM, telah menghadirkan konsep terbaru dengan Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive lohh.

    Kita juga udah All in package include, diantaranya:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography & Videography
    - Upacara Adat
    - MC
    - Wedding Organizer
    - Wedding Car

    Daaaaan banyak bonus-bonus lainnyaaaa
    Pastinya kita juga udah banyak rekanan vendor ternama di Bandung

    For more info and detail boleh langsung hubungi:
    Wedding Public Relation HIS Kologdam

    MEGA AULIA : 08989798215 (WA)

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_kologdam

    ReplyDelete
  16. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  17. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  18. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Back to Top